Minggu, 08 Februari 2015

vExpert 2015


Pada tanggal 5 Februari 2015 blog resmi VMware mengumumkan nama-nama yang terpilih sebagai vExpert 2015, pengumuman resmi itu beserta daftar nama yang tercantum dapat dilihat dihalaman ini http://blogs.vmware.com/vmtn/2015/02/vexpert-2014-announcement-2.html
Diantara deretan nama-nama yang tercantum sebagai vExpert dari seluruh dunia, terdapat 3 nama yang merupakan praktisi VMware dari indonesia, mereka adalah :

3 nama diatas sebenarnya bukan pertama kali namanya masuk di dalam daftar nama vExpert, Bagi Nathan Gusti Ryan kali ini adalah ketiga kalinya dia tercatat sebagai vExpert, karena dia telah mendapatkan gelar vExpert pada tahun 2013 dan tahun 2014, sedangkan bagi Herwono dan Naufal kali ini adalah yang kedua kali karena mereka telah mendapatkan gelar vExpert pada tahun 2014.

Sekedar sedikit informasi bagi yang belum tahu mengenai vExpert, gelar ini bukanlah suatu gelar Expert sertifikasi teknis yang didapat dengan melewati ujian tertentu misalnya seperti VCDX (VMware Certified Design eXpert) atau CCIE (Cisco Certified Internetwork Expert) atau yang semacamnya. Sebagaimana dijelaskan pada halaman pengumuman nama-nama  vExpert yaitu:

a “vExpert” is not a technical certification or even a general measure of VMware expertise. The judges selected people who were particularly engaged with their community and who had developed a substantial personal platform of influence in those communities. There were a lot of very smart, very accomplished people, even VCDXs, that weren’t named as vExpert this year.

Jadi vExpert adalah award/penghargaan dari VMware kepada para praktisi dan penggiat VMware yang berkontribusi pada komunitasnya dengan kontribusi yang membangun dan bermanfaat bagi komunitas, para kandidat vExpert mencakup segala kalangan bahkan termasuk para pemegang sertifikat VCDX.

Title: vExpert 2015; Written by Naufal; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar