Selasa, 11 Maret 2014

Kebijakan Baru dari VMware tentang sertifikasi

Sertifikasi VMware merupakan sertifikasi yang cukup bergengsi dalam dunia IT, sehingga bagi anda yang berprofesi dalam dunia IT khususnya yang berkecimpung dalam bidang virtualisasi tentunya akan memiliki nilai lebih jika memiliki sertifikasi VMware yang merupakan market leader dalam bidang virtualisasi. 

Terkait dengan sertifikasi, pada tanggal 10 Maret 2014 VMware memberlakukan kebijakan baru mengenai validitas masa berlaku sertifikat VCP. Kebijakan tersebut memberikan tiga pilihan kepada pemilik sertifikat VCP (track apapun) sebagai berikut:
  1. Mengikuti ujian VCP versi saat ini sesuai track VCP yang telah dimiliki. Contoh, misalkan anda memiliki sertifikat VCP3, maka anda bisa mengikuti ujian VCP5-DCV.
  2. Mengambil sertifikasi baru VCP dengan track yang berbeda. Contoh, anda memiliki VCP-Cloud, maka anda bisa melakukan resertifikasi dengan mengambil sertifikasi VCP5-DT.
  3. Naik ke level sertifikat yang lebih tinggi. Contoh, misalkan anda memiliki sertifikat VCP5-DCV, maka anda bisa melakukan resertifikasi dengan mengambil sertifikat VCAP5-DCA.
Dengan demikian, maka bagi anda yang memiliki salah satu dari sertifikat VCP (track apapun) sejak pada atau sebelum tanggal 10 Maret 2013 diberi waktu sampai 10 Maret 2015 untuk melakukan sertifikasi. Sedangkan bagi yang mendapatkan sertifikat VCP atau VCAP setelah tanggal 10 Maret 2013 maka masa berlaku sertifikatnya adalah selama 2 tahun dihitung sejak tanggal sertfikat tersebut didapatkan.

Adapun jika sampai batas waktu yang ditentukan anda tidak melakukan resertifikasi, maka sertifikat anda akan dianggap tidak valid lagi dan tidak diperkenankan menggunakan logo VCP (di signature email, kartu nama, blog pribadi, dll). Jika ingin memiliki sertifikat tersebut setelah melewati batas waktu resertifikasi, anda harus mengambil sertifikat tersebut sesuai dengan persyaratan yang diperlukan seperti saat belum memiliki sertifikat.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai hal ini dapat dibaca pada halaman ini, atau dapat menanyakannya langsung ke certification@vmware.com .
Title: Kebijakan Baru dari VMware tentang sertifikasi; Written by Anonim; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar