Senin, 25 Mei 2015

Reportase VMUG-ID Sharing Session 21 Mei 2015

Sesuai info tentang acara VMUG-ID Sharing Session: vSphere 6 + Veeam + Certification update yang disampaikan di mailinglist VMUG Indonesia yaitu indonesia@list.vmug.com dan juga di Facebook Group https://www.facebook.com/groups/vmware.communties.indonesia , maka tulisan ini adalah sebagai reportase dari acara tersebut yang telah dilaksanakan sesuai rencana.

Acara kamis sore yang bertempat di kantor Avnet itu dihadiri oleh para anggota komunitas VMUG-ID dari berbagai latar belakang. Penulis tiba dilokasi sekitar jam setengah lima sore yang kemudian disusul oleh Muhammad Faisal dari VMware Indonesia, dan pada jam lima sore mulai berdatangan rekan-rekan lainnya dan berkumpul sambil berdiskusi di ruang tunggu kantor Avnet.

Sebelum acara dimulai, rekan-rekan muslim melaksanakan shalat maghrib berjama'ah dulu, kemudian setelah shalat maghrib sambil menunggu pemateri menyiapkan segala sesuatunya, rekan-rekan yang hadir masih tetap berdiskusi sambil menyantap makan malam yang telah disediakan oleh tuan rumah.

Acara dimulai selepas maghrib, dibuka oleh Rachmat Adriyanto sebagai perwakilan dari pengurus VMUG-ID dengan perkenalan dari semua yang hadir pada acara itu sebelum sharing session dimulai. Sesi pertama diisi oleh Yohanes Hendro (VMware Certified Instructor) dengan materi pembahasan fitur-fitur apa saja yang ada pada vSphere versi 6, disertai dengan demo instalasi vCenter Server Appliance versi 6 dengan cara me-remote lab pribadi milik Hendro melalui VPN.












Sesi berikutnya diisi oleh Thata Apriatin (Avnet's Training Coordinator) yang membahas tentang informasi terbaru mengenai sertifikasi VMware. Sesi terakhir adalah sharing session oleh Newin (Avnet's Solutions Architect) tentang Veeam Backup & Replication versi 8 yang sudah support untuk digunakan pada environment vSphere versi 6.




Acara selesai sekitar jam sembilan lewat, ditutup dengan foto bersama.



Title: Reportase VMUG-ID Sharing Session 21 Mei 2015; Written by Naufal; Rating: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Artikel ini sangat bermanfaat, tetap semangat dalam menulis dan kami tunggu artikel selanjutnya. Jika berkenan silahkan kunjungi balik blog kami yang membahas tentang soal-soal psikotes dan panduan lulus seleksi kerja.

    I think that thanks for the valuabe information and insights you have so provided here. visit link:

    Contoh soal psikotes kerja,
    Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya,
    Contoh soal psikotes kraepelin pauli,
    Contoh soal psikotes gambar,
    Tes IQ Online,
    Contoh soal CPNS,
    Soal Tes IQ,
    Tes IQ Online
    Cara cepat hamil,
    Artikel Pendidikan di Indonesia,
    Daftar Blog Dofollow Auto Approve Terbaru ,
    Tips mengerjakan soal TPA masuk SMA,
    Menjawab pertanyaan wawancara kerja Apa Kelemahan Anda,
    Cara negosiasi gaji,
    Contoh surat lamaran kerja,
    Contoh CV yang menarik perhatian HRD

    terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus